SMK ISAS Cetak Siswa Berahlak Baik

Lewimunding,(Sinarmedia)-
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ISAS  di Desa Ciparay Leuwimunding baru menerima siswa baru pada tahun jaran 2015/2016. Walaupun baru berdiri, sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Falah itu sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat, terbukti pada tahun ajaran 2015/2016 lalu tercatat ada 74 siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini.
Menurut kepala SMK ISAS Drs. Sumarjoto, dengan konsep yang dimiliki ia optimis SMK ISAS akan mampu bekembang maju di kemudian hari. Saat ini SMK ISAS membuka beberapa jurusan diantaranya jurusan Farmasi, Teknik Komputer Jaringan ,Teknik Kendaraan Ringan, Akutansi dan  Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
Untuk menunjang proses belajar mengajar  SMK ISAS memiliki 5 ruang kelas yang dilengkapi dengan Laboratorium komputer dan laboratorium farmasi. Sementara untuk praktek lapangan sudah disediakan apotek milik yayasan dan bengkel yang bekerjasama dengan SMK ISAS.
Sementara untuk mencapai hasil terbaik dalam mendidik siswa, SMK ISAS menerapkan rekrutmen tenaga guru secara ketat melalui seleksi. Dari 60 orang yang mendaftar hanya 32 orang yang dinyatakan lulus dan memenuhi standar yang diharapkan untuk mengajar di sekolah itu.
Yang menarik dari seolah ini adalah sikap kepedulian dari para gurunya, beberapa orang guru di sekolah ini menjadi bapak asuh yang  menanggung  sebagian biaya pendidikan bagi anak dari keluarga yang tidak mampu. Guru yang menjadi bapak asuh memberikan bantuan untuk biaya bulanan sementara biaya lainnya ditanggung oleh pihak yayasan.
Menurut  mantan guru SMAN 2 Majalengka itu, pendidikan di SMK ISAS  dilaksanakan melalui pendekatan keagamaan, para siswa dibiasakan untuk melakukan ibadah dengan baik, selain shalat lima waktu juga dianjurkan untuk shalat dhuha dan dzikir di sekolah. Semua itu dilakukan untuk menciptakan anak yang berahlak baik, mandiri, bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain dan selamat dunia akhirat.
Sementara itu ketua Yayasan Al-Falah Ir. H. Iman Suherman menjelaskan, dirinya membangun SMK ISAS tidak berorientasi profit (keuntungan) namun semata-mata suatu bentuk kepedulian untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Majalengka. Selain itu ia prihatin dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Majalengka yang masih ketinggalan dari kabupaten lain.
Di kabupaten lain seperti Kuningan misalnya sudah ada sekolah unggulan yang dipercaya bukan hanya oleh warga kabupaten setempat saja tapi juga oleh kabupaten lain. Sementara di Kabupaten Majalengka belum ada padahal potensi yang ada di Majalengka tidak kalah dengan kabupaten lain.
Berbekal tanah wakaf seluas 700 meter dari keluarganya  H. Iman bertekad untuk membangun sekolah mulai dari SD, SMP/MTs, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi (PT). Prinsipnya harta tidak bisa dibawa mati, karenanya selagi ada kesempatan akan ia gunakan untuk beramal yang mudah-mudahan akan menjadi  amal kebaikan untuk bekal di akherat kelak.***

646 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/smk-isas-cetak-siswa-berahlak-baik/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *