SMPN 2 Kertajati Butuh Sarana dan Fasilitas Pendidikan

Kertajati,(Sinarmedia).-
Kualitas dan fasilitas sarana belajar mengajar yang baik dan representatif merupakan salah satu penunjang keberhasilan pendidikan, adanya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) diharapkan dapat membantu pembangunan sekolah –sekolah yang berada di daerah pelosok.
Kepala SMPN 2 Kertajati, Priyono Prantiko mengatakan,dengan fasilitas belajar yang memadai maka akan memberikan kenyamanan dalam kegiatan proses belajar mengajar.Untuk itu adanya pembenahan dan penataan fasilitas pendidikan yang dilakukan oleh pemerintah salah satunya melalui dana DAK maka sangat membantu terselengaranya pendidikan yang baik.
Menurut Priyono, pihaknya benar – benar akan dan selalu memanfaatkan bantuan dari pemerintah dengan baik demi kemajuan sekolah yang dipimpinya. Saat ini SMPN 2 Kertajati  mendapat bantuan untuk rehabilitasi raung kelas .Dalam setiap  melakukan pembangunan di sekolahnya ia bersama komite sekolah dan masyarakat menggelar musyawarah untuk menyukseskan anggaran bantuan DAK bagi sekolahnya.
“Tujuannya adalah agar dalam pembanguan dapat berjalan dan tidak ada masalah, selain itu pembangunan rehab kelas bisa lebih maksimal apabila direncanakan dengan matang,” kata Priyono kepada Sinarmedia saat ditemui diruang kerjanya.
Priyono menambahkan, SMPN 2 Kertajati yang lokasinya berada di daerah jauh dari pusat kota dan notabene minim akan sarana dan prasarana pendidkanya dituntut untuk bisa meningkatkan kemajuan sekolah baik akademik maupun non akademik agar bisa bersaing dengan sekolah – sekolah lain.
“Kedepannya dengan diperbaikinya ruang kelas baru SMPN 2 Kertajati ini diharapkan dapat mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah lain,” tambahnya.
Pihaknya tak lupa mengapresiasi sekali terhadap pihak Dinas pendidikan Kabupaten Majalengka yang telah membantu dan memperhatikan sekolahnya dengan cara memberikan bantuan untuk rehablitasi ruangan kelas  SMPN 2 Kertajati. “Diharapkan bantuan seperti ini bisa terus digulirkan bagi sekolahnya mengingat kondisi sekolah yang sebagian besar ruangan kelas sudah rusak,” pungkasnya.(S.09).

600 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/smpn-2-kertajati-butuh-sarana-dan-fasilitas-pendidikan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *