Stok Blanko Habis, Pembuatan KTP dan KK Terhambat

Dawuan, (Sinarmedia).-

Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Dawuan sudah sebulan terakhir ini terganggu. Habisnya stok blanko KTP dan KK menjadi penyebab terhambatnya pelayanan terhadap masyarakat tersebut.

Terganggunya pelayanan pembuatan KTP dan KK tersebut banyak dikeluhkan warga yang membutuhkan dokumen keluarga itu dengan segera. Mereka berharap agar pemerintah Kabupaten Majalengka segera secepatnya mengantisipasi agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Menurut salah seorang warga Desa Salawana Arif (40), ia sudah mengajukan formulir pembuatan KK sebagai syarat utama pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejak dua minggu lalu namun sampai saat ini belum juga selesai dengan alasan blankonya tidak ada.

“Saya kemarin sudah mengajukan permohonan pembuatan KK namun belum bisa dilayani karena formulir untuk KK sudah habis dan belum dikirim dari kabupaten, kami selaku masyarakat hanya meminta kejalasan dari pihak pemerintah kapan pengajuan KK bisa diproses karena sangat dibutuhkan dengan segera,” katanya.

Sementara itu Camat Dawuan Hapidin, melalui Kasie pendapatan dan pelayanan umum Adang, membenarkan terganggunya pelayanan pembuatan KK karena stok blankonya sudah habis. Pihaknya tidak bisa melayani masyarakat yang hendak mengajukan pembuatan KK dan KTP karena blanko KK stoknya habis. Untuk itu Adang meminta kepada seluruh masyarakat Dawuan yang hendak mengajukan KK dan KTP mohon untuk bersabar.

“Sudah tiga minggu lebih stok blanko formulir pengajuan KK telah habis, dan pihaknya sudah mengajukan pengiriman stok blangko KK namun sampai saat ini belum juga dikirim. Untuk itu kepada masyarakat agar bersabar,” katanya.

Berdasarkan pantauan Sinarmedia kekosongan stok blanko KK ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Dawuan saja karena hampir merata terjadi di tiap kecamatan, akibatnya pelayanan pengajuan KK dari masyarakat kini tersendat.

“Kami meminta kepada masyarakat Dawuan untuk bersabar, dan bagi masyarakat yang sudah terlanjur mengurus KK dan KTP kami minta maaf. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera diproses,” pungkasnya. (S.05)

1,193 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/stok-blanko-habis-pembuatan-ktp-dan-kk-terhambat/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *