Suhu Politik Majalengka Kian “Memanas”

– Putra Bupati Majalengka Siap Maju
– Karna Terancam ?
– Manher Jalin Komunikasi dengan Parpol
– ARA Yang Semakin Membara
Suhu politik di kabupaten Majalengka menjelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang semakin dekat tampaknya semakin “memanas”.Dari hari kehari nama-nama yang akan ikut dalam bursa pencalonan Bupati/Wakil Bupati Majalengka terus bertambah . Walaupun Bupati Majalengka sebelumnya sempat melontarkan “statement” bahwa ia akan melarang keluarganya untuk maju dalam Pilkada ,nyatanya kini muncul nama Anaknya H.Djoko Sugihartono yang disebut-sebut akan ikut meramaikan kancah Pilkada kabupaten Majalengka yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.
Bakal munculnya H.Djoko yang ingin meruskan tahta ayahnya memang sudah diprediksi banyak kalangan. Menurut pengamat politik Majalengka Adi Rinaldi ,berdasarkan analisisnya sudah ada tiga nama yang digadang-gadang oleh ketua DPC PDIP Majalengka H.Sutrisno yang diharapkan akan meneruskan estapet kepemimpinanya yakni Iman Pramudya (Kadisdik-red) ,Imas Indrawati (istrinya-red) dan Djoko ( anaknya).
Tentang siapa yang akan dipilih oleh H.Sutrisno nantinya untuk maju apakah menjadi M1 atau M2 atau bahkan mungkin satu paket M1 dan M2 tentunya masih butuh waktu untuk memutuskanya.Sebagai politisi “kawakan” yang sudah banyak makan asam garam di dunia perpolitikan tentunya Sutrisno tidak akan memutuskan secara gegabah , tapi hampir dipastikan dari tiga nama itu akan dimunculkan sebagai kandidat calon Bupati atau wakil bupati Majalengka.
Kemunculan anak Bupati yang akan mencalonkan Bupati/wakil Bupati Majalengka tentunya bisa menjadi ancaman bagi H.Karna Sobahi yang selama ini telah digadang-gadang oleh H.Sutrisno sendiri akan dicalonkan oleh Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia ( PDIP). Didalam politik tidak ada hal yang tidak mungkin, sedetik bisa berubah, maka menurut Adi bisa saja seiring dengan berjalanya waktu H.Karna tidak jadi dicalonkan oleh PDIP.
Melihat dinamika politik Majalengka saat ini, Adi menilai dengan kemunculan keluarga pendopo yang akan maju maka sebaiknya H.Karna harus sudah mengambil “ancang-ancang” untuk mencari alternatif apabila ia nantinya harus terdepak dari partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih itu.
Sementara itu menurut informasi yang diperoleh Sinarmedia dari orang dekat H.Karna Sobahi menyebutkan, bakal munculnya keluarga pendopo yang bakal maju dalam Pilkada Majalengka sudah diprediksi sebelumnya. Pihak H.Karna sudah mempersiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan apabila memang harus tersingkir dari PDIP.
“Kita sudah memprediksi hal ini bakal terjadi dan kita sudah mempersiapkan langkah-langkah yang akan kita lakukan,” ujar orang dekat H.Karna yang tidak mau disebutkan identitasnya.
Menurutnya, sudah ada beberapa partai diluar PDIP yang siap mengusung H.Karna apabila memang Wakil Bupati itu tidak akan dijagokan oleh PDIP untuk maju dalam Pilkada nanti.Menurutnya sudah ada komunikasi yang baik dengan beberapa partai politik di Majalengka.
Manher Jalin Komunikasi
Niat Maman Suherman yang akan maju sebagai kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Majalengka tampaknya serius. Pertemuanya dengan sejumlah ketua partai politik yang ada di Majalengka yang inten dilakukan Maman akhir-akhir ini merupakan bukti bahwa ia tidak main-main untuk maju dalam Pilkada Majalengka.
Adanya komunikasi dengan sejumlah parpol diakui oleh Maman Suherman yang akrab dipanggil Manher itu menyebutkan, pertemuan dengan para ketua parpol itu sebagai wujud dari silaturahmi untuk membicarakan, berdiskusi demi kebaikan Majalengka kedepan.
Sebagai putra daerah yang lahir di desa Jatisura Jatiwangi menurut Maman ia mempunyai kepedulian untuk memajukan tanah kelahiranya. Kalau bukan karena peduli terhadap tanah kelahiranya buat apa ia harus cape-cape bolak-balik Cilegon –Majalengka karena secara pribadi usahanya di Cilegon telah cukup sukses hingga tidak kekurangan secara finansial (materi-red).
Maman mengaku sambutan dari beberapa ketua partai kepada dirinya dari beberapa kali pertemuan yang sudah dilakukanya cukup positif. Beberapa partai yang belum bisa disebutkan, bahkan sudah langsung merespon dan mengapresiasi dirinya untuk segera melakukan sosialiasi kepada masyarakat.
BARA Makin Membara
Tekad H.Rachmat Ali untuk maju dalam Pilkda Majalengka tahun 2018 mendatang nampaknya terus membara tidak pernah padam. Kini bahkan mantan Sekda Majalengka itu semakin inten melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung.Dalam kunjunganya ke beberapa daerah terkadang ARA (Ade Rachmat Ali) yang juga wakil Sekretaris DPD Golkar Jawa barat itu didampingi oleh sejumlah pengurus DPD Golkar Majalengka.
Menurut ARA, dalam kunjunganya ke sejumlah wilayah di kabupaten Majalengka selalu mendapat sambutan yang sangat antusias dari warga terutama ke beberapa wilayah dimana ia pernah menjadi Camat .Dalam setiap “blusukanya” ia menyampaikan sejumlah program apabila ia mendapat amanah menjadi Bupati Majalengka.
Menurutnya, banyak yang harus dibenahi di kabupaten Majalengka agar tidak ketinggalan dari kabupaten lainya yang telah maju di Jawa barat. Sebagai mantan birokrat yang sudah mengabdikan dirinya selama 36 tahun menjadi PNS di kabupaten Majalengka ,pria berkumis tebal ini tentunya sudah sangat memahami kondisi serta permasalahan kabupaten Majalengka.
Dengan mengetahui kondisi masyarakat kabupaten Majalengka ,ia sudah mempersiapkan strategi yang tepat untuk membangun Majalengka bukan hanya infrastrukturnya saja tapi juga ekonominya hingga Majalengka bisa Lebih Baik, Lebih Cerdas dan Lebih Demokratis.
Sementara itu ketua DPD Golkar Kabupaten Majalengka H.Asep Eka Mulyana menegaskan, partai Golkar membuka ruang dan mendorong kepada siapapun orang yang berminat maju dalam Pilkada termasuk kader Golkar untuk melakukan sosialiasi kepada masyarakat.Tentang siapa yang akan diusung nantinya, partai Golkar mempunyai mekanisme sendiri untuk menentukan siapa yang akan diusung , bisa berasal dari kader tapi bisa juga dari luar kader Golkar.(Red).

457 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/suhu-politik-majalengka-kian-memanas/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *