Surya Darma Pimpin FBN RI Kabupaten Majalengka

Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI) kini telah hadir di Kabupaten Majalengka dan sudah terbentuk kepengurusan untuk masa bhakti 2016-2021. Pelantikan pengurus FBN RI Kabupaten Majalengka dilaksanakan Sabtu (21/5) pekan lalu di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Majalengka.

IMG-20160526-WA0010
Surya Darma

Surya Darma SH. mantan pejabat Majalengka yang kini menjadi pejabat eselon II di Kabupaten Pangandaran mendapat kepercayaan  untuk memimpin FBN RI kabupaten Majalengka. Ia menerima amanah memimpin ormas FBN sebagai salah satu wujud kepedulianya terhadap tanah kelahirannya kota angin Majalengka.

Kepada Sinarmedia Surya menjelaskan, ia tertarik ketika ditawari untuk menjadi ketua Ormas FBN RI Kabupaten Majalengka setelah mengetahui latar belakang dan tujuan didirikannya FBN. Ia berharap dengan FBN ia bisa memberikan sumbangsih yang positif kepada tanah kelahirannya.

Namun yang paling utama yang menjadi dasar ia masuk di FBN dikarenakan rasa keprihatinan terhadap kondisi masyarakat saat ini baik di tingkat lokal maupun di tingkat nasional.  Surya menilai, ada kemorosotan nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai kepahlawanan  saat ini yang  bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Hal yang paling nyata yang setiap hari kita dengar saat ini kata Surya adalah munculnya kelompok radikal, peredaran narkoba yang semakin merajalela, korupsi, kejahatan seksual dan sinyalemen adanya skenario asing yang ingin menghancurkan NKRI.

Kehadiran FBN diharapkan bisa membantu pemerintah sebagai wadah perjuangan komponen bangsa yang memiliki kesadaran dan komitmen membangun sistem keamanan dan pertahanan rakyat dalam bingkai NKRI.

FBN RI Hadir lanjut Surya adalah untuk menciptakan Ketahanan nasional yang kokoh dan dinamis guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Selain itu FBN RI juga sebagai kontrol sosial dalam proses kehidupan berbangsa  dan bernegara terutama dalam pemantapan sikap bela negara.

Karena sebagai mitra pemerintah dalam programnya FBN RI akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah. Dalam waktu dekat ini FBN Majalengka akan segera melakukan audensi dengan jajaran DPRD Majalengka.

Atas suksesnya pelaksanaan pelantikan FBN RI kabupaten Majalengka, Surya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0617 Majalengka, Danyon 321, Dan Lanud Sukani, sejumlah ormas dan OKP seperti Pemuda Pancasila, FKPPI, AMS Gibas  dan terkhusus kepada tim Marching Band dan Paskibra SMAN 2 Majalengka yang telah berpartisipasi dalam acara FBN.

Sementara itu susunan pengurus FBN Kabupaten Majalengka adalah ketua Surya Darma, sekretaris Endin Saefudin, wakil ketua I Letkol (Purn) Supriatna, wakil ketua II Joko Purnomo, wakil ketua III Thamrin Nurjaman, wakil ketua IV Abdul Thoyib, wakil ketua V Mujahidin, wakil ketua VI Yugi Gunawan.(***)

518 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/surya-darma-pimpin-fbn-ri-kabupaten-majalengka/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *