Terkait Corona,Pemkab Majalengka Awasi TKA Asal China

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi berharap Kabupaten Majalengka Harus Steril dari Covid-19 atau virus Corona, Sebagai upaya pencegahan secara dini tentang penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan memperketat pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) terkhusus yang berasal dari Wuhan China.

“Pemerintah Kabupaten Majalengka tengah melakukan pengawasan ketat terhadap TKA asal negara China yang sedang bekerja di wilayah Majalengka.” ujar Bupati, kepada sejumlah wartawan, usai sertijab Sekda Baru di Pendopo, Senin (2/3).

Bupati menambahkan saat ini tercatat ada sebanyak 120 TKA Negara China dan mayoritas dari Wuhan. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat, sebagai wujud pencegahan dini menghadapi penyebaran virus corona.

Pihak pemkab juga sedang mendata ulang semua TKA, terkait ijin masa kerja yang sudah habis untuk tetap ditahan agar tidak masuk keluar negeri.

“Kami akan lakukan pendataan ulang terutama masalah ijin masa kerja di Majalengka yang sudah habis, sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM, agar TKA yang masa berlakunya habis untuk ditahan terlebih dahulu agar tidak keluar-masuk negeri,” ungkapnya.

Usaha itu dilakukan sebagai wujud sterilisasi wilayah Kabupaten Majalengka dari virus corona, terlebih saat ini Presiden RI telah menyatakan sudah ada 2 orang yang positif tercemar Covid-19. (S-03)

382 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =