Tersangka Korupsi Dana CSR Bertambah

Majalengka,(Sinarmedia).-
Pengembangan korupsi dana CSR PT.Sanghyang Sri yang telah menjebloskan Ali Surahman yang juga wakil ketua DPRD Majalengka terus dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri ( Kejari) Majalengka.Dalam waktu dekat ini Kejari Majalengka kembali akan menetapkan tersangka baru .
Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka Hasbih melalui kasi Pidana khusus Leila Qadria PM,menjelaskan,berdasarjan hasil pengembangan terhadap dugaan korupsi dana CSR Sanghyang Sri pihaknya akan menetapkan tersangka baru dan saat ini perkaranya sudah naik ketahap penyidikan.
“ Dua tersangka lainya yakni HS dan H tengah menjalani persidangan di Pengadilan tindak pidana korupsi Jawa Barat dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi, “ jelas Leila saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.
Korupsi Kades
Sementara itu Kejari Majalengka saat ini juga saat ini juga tengah menangani perkara dugaan korupsi lainya diantaranya dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) yang melibatkan AR (35) mantan Kepala desa (Kades) Cipasung saat ini perkaranya tengah menjalani proses persidangan.Terdakwa diduga telah merugikan uang negara dari total ADD Rp.136 Juta yang disalurkan untuk pembangunan hanya Rp.22 juta dan sebesar Rp.114 Juta digunakan untuk kepentingan pribadi pada tahun 2014 lalu.
Dalam persidangan pihak JPU kejari Majalengka akan menghadirkan 12 orang saksi dan 1 orang saksi ahli bila berjalan lancar diperkirakan persidangan akan berjalan selama 1 bulan lebih.
” Selama ini terdakwa besikap kooperatif,saat proses penyidikan pelaku mengaku menggunakan ADD karena merasa selama menjabat telah melaksanakan pembangunan di Desanya sehingga ADD tahun terakhir digunakan untuk kepentingan pribadinya “ paparnya .
Untuk kasus dugaan korupsi ADD Jagamulya dengan tersangkanya berinisial LA mantan kades Jagamulya dalam waktu dekat ini perkaranya akan segera dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Bandung untuk menjalani proses persidangan.
“ Tahun ini kami juga tengah membidik perkara dugaan korupsi lainya dan saat ini tengah dalam proses penyelidikan,pengumpulan data dan keterangan,kami belum bisa memberikan keterangan jelasnya tapi yang jelas ini tidak melibatkan kades, “ tandasnya.(S.04)

452 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tersangka-korupsi-dana-csr-bertambah/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *