Terus Direhab ,Ribuan Ruang Kelas Masih Rusak

Majalengka,(Sinarmedia),-

Sekitar 8.400 ruang belajar di Kabupaten Majalengka saat ini dalam kondisi rusak. Dari jumlah tersebut sekira 60 persennya mengalami rusak berat, sisanya masuk kategori rusak sedang dan rusak ringan.

Sebagian besar dari ruang kelas yang rusak tersebut adalah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) sedangkan bangunan SMP hanya sedikit.Pemerintah kabupaten Majalengka dibantu pemeritnah pusat dan propinsi pada tahun ini telah menyiapkan anggaran mencapai Rp.200 milyar untuk memperbaiki sekolah yang rusak tersebut.

Menurut Kepala dinas Pendidikan kabupaten Majalengka H. Ahmad Suswanto ,pihaknya telah mencatat ada sekitar 8400 lebih bangunan sekolah di kabupaten Majalengka yang mengalami kerusakan dan harus segera diperbaiki,

“Kami mencatat, ada sekitar 8.400 -an lebih bangunan sekolah rusak. Detailnya nanti akan kami lampirkan laporannya bersama dokumentasi foto lokasi SD yang rusak. Rinciannya dilengkapi lampiran foto bangunan sekolah rusak, segera kami laporkan kepada pak Bupati,” ujarnya.

Disebutkan Ahmad, sebagai laporan awal, mengenai kondisi bangunan sekolah yang rusak tersebut, pihaknya telah rapat dan berkoordinasi dengan Bupati Majalengka. Responnya ditanggapi, dan pada tahun 2020 ini telah ada anggarannya sebesar 10 milyar dari APBD untuk rehab sekolah.

“Ditambah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.31 milyar dan bantuan dari pemerintah provinsi sebesar Rp.163 milyar. Anggaran tersebut semuanya untuk rehabilitasi bangunan sekolah, ” tandasnya.

Ahmad menjelaskan dengan respon anggaran yang sudah ada tersebut, pihaknya menarget bahwa bangunan sekolah yang rusak sudah harus beres pada tahun 2022 mendatang.

‎”Targetnya, pada tahun 2022 mendatang, semua sekolah rusak itu sudah tidak ada. Rehabilitasi bangun sekolah rusak harus sudah selesai pada tahun 2021 mendatang.” Harapnya. (S.03).

384 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =