Tiga Calon Berebut Kursi Kades Rancaputat

Sumberjaya,(Sinarmedia).-

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rancaputat, atau biasa disebut tim Sebelas Pada Rabu (10/10) menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa serentak dan pengundian nomor urut calon.

Bertempat dibalai desa Rancaputat, rapat dipenuhi ratusan para pendukung dari masing-masing pasangan calon, Pada Pilkades Rancaputat periode 2019 – 2024 ini diikuti oleh 3 calon, yakni Dedi Kusnadi warga blok Satu yang notabene petahana selama dua periode, sementara penantangnya Eli Herawati Warga blok Sentra yang merupakan pengusaha, dan Farid Fahruroji warga blok satu yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Acara yang langsung dihadiri oleh Camat Sumberjaya, Oman Suratman, dan jajaran Muspika ini berjalan tertib dan lancar. Dalam sambutanya Oman Menegaskan agar masyarakat terutama para pendukung pasangan calon masing masing menjaga ketertiban dan kelancaran hingga proses pemungutan suara berlangsung.

“Kita semua harus menyukseskan pilkades ini bersama sama, dan kepada masyarakat para pendukung agar menjaga keharmonisan bermasyarakat dengan tidak saling berselisih dengan warga lainya waluapun berbeda pilihan calon,” katanya.

“Apalagi antar tetangga ada yang tidak saling bertanya tentu itu tidak boleh terjadi, kita harus mengedepankan hubungan kekeluargaan,” imbuhnya.

Kata Oman, panitia sebelas juga harus secara professional dan netral dalam menjalankan tugasnya sebagai pelaksana Pilkades ini, dimana anggota tim tidak boleh berpihak kepada salah satu calon manapun.

Kepala desa Rancaputat, Dedi Kusnadi mengatakan ia memberikan kebebasan kepada warga Rancaputat untuk memilih pemimpinya selama 6 tahun kedepan yang dianggap cocok dengan visi dan misi yang calon usung, justru dengan ada 3 calon ini akan memberikan banyak pilihan kepada warga untuk bisa melabuhkan pilihanya.

“Saya kira masyarakat sekarang sudah cerdas dan pintar untuk memilih pemimpin didesanya, biarkan mereka yang menilai dan memilih sendiri tanpa harus dipaksakan,” katanya.

Dedi sendiri mengaku tidak merasa gentar pada Pilkades kali ini, karena menurutnya dasar ia mencalonkan kepala desa untuk yang ketiga kalinya ini lebih kepada besarnya dorongan dari warga masyarakat terutama para sesepuh tokoh dan ulama yang mayoritas menghendaki ia untuk maju kembali.,

“Jujur dari awal saya sebenarnya akan tidak ikut pencalonan kepala desa ini, dan memberikan kesempatan kepada yang lain. Namun karena banyaknya dorongan dari masyarakat yang meminta, akhirnya atas restu masyarakat pula saya maju kembali,” tuturnya.

Ketua tim sebelas Agus Setiawan, melaui Sekretarisnya, Dudi mengatakan pemilihan Pilkades ini merupakan pesta demokrasi dan harus dinikmati oleh seluruh masyarakat desa Rancaputat sebagai sarana pendidikan politik. Masyarakat bisa memilih calon pilihanya dengan melihat visi misinya tanpa harus merasa tertekan, karena hak pilih masyarakat ini sepenuhnya dilindungi undang – undang.

“Diharapkan Pilkades Rancaputat ini berlangsung damai dan lancar, dimana diperlukan kesadaran dari para calon dan pendukungnya agar menjunjung tinggi sportifitas dan hubungan kekeluargaan tanpa harus ada benturan antar masyarakat,” katanya.

Sebelum pengundian nomor urut dan penetapan, Asiman membacakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kades dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

Dalam proses undian Dedi Kusnadi sebagai petahana mendapat nomor urut 1, Eli Herawati nomor urut 2 dan Farid Fahruroji nomor urut 3.(S.02)

200 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + twelve =