Tiga Pejabat Perebutkan Jabatan Kasatpol PP

Majalengka,(Sinarmedia).-
Teka teki siapa yang akan menduduki jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Majalengka kini mulai terkuak, dari delapan nama kandidat yang mengikuti proses seleksi terbuka (open bidding) kini telah mengerucut menjadi  tiga  nama.
Berdasarkan hasil seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama kasatpol PP ketiga nama tersebut berdasarkan urutan nilai tertinggi diantaranya: H. Iskandar Hadi Priyono, S.Sos, M.Si yang saat ini menjabat sebagai camat Jatiwangi, H. Arif Daryana, AP, M.Si saat ini menduduki jabatan Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Drs. H. Iwan Tjundiawan, M.Si saat ini menjabat Kepala Bidang Penanaman modal pada BPPTPM.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Sinarmedia, dari ketiga nama kandidat tersebut calon kuat yang akan menduduki jabatan Kasatpol PP diprediksi adalah mantan Kabag Humas Iskandar Hadi Prayitno.
Kepala Bagian Kepegawaian (BKD) Majalengka, H. Sanwasi melalui Kepala Bidang Kepangkatan dan Kepegawaian Roni Setiawan, mengatakan, berdasarkan hasil keputusan panitia seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama Kasatpol PP tahun 2016 nomor 11/Pansel-MJL/2016 tanggal 8 Maret menetapkan dari 8 nama peserta seleksi terbuka calon Kasatpol PP kini sudah mengerucut menjadi 3 nama, dan ketiga nama tersebut dianggap memiliki nilai tertinggi.
“Dari ketiga nama calon Kasatpol yang memiliki nilai tertinggi tersebut sudah diserahkan kepada Bupati untuk menentukan siapa calon yang layak untuk mengemban tugas sebagai Kasatpol PP, karena itu menjadi hak prerogaratif Bupati untuk menentukanya,” kata Sanwasi.
Dalam menentukan pilihanya siapa yang bakal menjadi Kasatpol PP Bupati tidak harus menunjuk calon yang yang memiliki nilai tertinggi, namun Bupati berhak memilih ketiganya walaupun yang terpilih nantinya bukan peserta yang meraih nilai tertinggi.
Sementara itu saat dihubungi, Sekretaris Bappeda, Arif Daryana mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada  Bupati untuk menunjuk siapa yang layak menjadi Kasatpol PP, karena sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati.
“Artinya ketiga-ketiganya mempunyai peluang yang sama, karena yang menentukan siapa yang layak menjadi Kasatpol PP adalah Pak Bupati, tentu kita selaku anak buah akan mematuhi semua kebijakan dan keputusan yang akan diambil Bupati,” katanya.
Pendapat senada juga disampaikan Camat Jatiwangi, H. Iskandar Hadi Prayitno. Menurutnya, walaupun ia memperoleh nilai tertinggi namun semua keputusan diserahkan kepada Bupati Majalengka untuk menentukan siapa yang layak menduduki jabatan Kasatpol PP nantinya.
“Saya enggan berkomentar, kita tunggu saja,” pungkasnya (S.02).

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tiga-pejabat-perebutkan-jabatan-kasatpol-pp/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *