Tiga Ruang kelas SDN Kadipaten VII Direhab

Kadipaten,(Sinarmedia).-
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kadipaten VII mendapatkan bantuan untuk rehabilitasi 3 ruangan kelas yang kondisinya sudah memprihatinkan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2015 .
Kepala sekolah SDN Kadipaten VII Dana Rusdana, S.Pd. kepada Sinarmedia menjelaskan, perbaikan gedung sekolah ini lebih difokuskan pada bagian atap, sedangkan pada bagian tembok dan bangunan lainnya masih dapat dipertahankan sebagiannya. Hanya beberapa kusen dan semua plafon diganti, kini atap sekolah itu sudah diganti dengan atap baja ringan.
Lebih lanjut untuk internit sekolah karena sudah tidak layak dipertahankan, sebab iika musim hujan atapnya sudah pada bocor sehingga kami ganti semua kata Dana
Pihaknya mendapatkan bantuan rehab sekolah melalui dana bantuan DAK anggaran tahun 2015 ini sebesar Rp 135 juta, adapun untuk pelaksanan kegiatan rehabilitasi ruangan kelas ini dilaksanakan dengan cara swakelola atau Panitia pelaksana Kegiatan. Sedangkan untuk waktu pelaksanan terhitung dari sekarang 75 hari kalender.
Selain itu pihaknya didalam pelaksanan pembanguan ini selalu koordinasi dengan pihak Disdik, UPTD Pendidikan Kecamatan serta dengan masyarakat dan pihak terkait utuk mengupayakan bagaimana pembangunan rehab ini sesuai dengan RAB sehingga dengan terciptanya pembangunan yang bagus serta memuaskan.
Terpisah orang tua siswa SDN Kadipaten VII dirinya sangat bersyukur sekolah ini pada tahun 2015 mendapatkan aggaran perbaikan ruangan kelas, sebab tiga ruangan kelas itu kondisinya sudah rusak yang apabila musim hujan tiba sebagian atapnya bocor.
“Sekarang saya merasa lega walapun musim hujan tiba, sebab ruangan kelas itu sedang diperbaiki dengan anggaran dari pemerintah. Kami selaku orang tua siswa tidak akan merasa ada kekhawatiran lagi ketika anak kami sedang melakukan aktivitas belajar mengajar,” ujar orang tua murid.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kadipaten Adi Dudi kepada Sinarmedia menjelaskan, untuk tahun anggaran 2015 sekolah yang ada di Kecamatan Kadipaten yang mendapatkan anggaran bantuan rehabilitasi ruang kelas dari dana DAK itu Cuma satu SDN yaitu SDN Kadipaten VII.
“Untuk itu kami selaku UPTD mengharapkan kepada sekolah didalam melaksanakan kegiatan pembangunan rehabilitasi ruangan kelas itu agar sesuai dengan RAB yang ada, sebab agar tidak ada kejadian yang tidak diharapkan,” kata Dudi.(S.05).

777 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tiga-ruang-kelas-sdn-kadipaten-vii-direhab/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *