Tiga SD di Kecamatan Bantarujeg Direhab

Bantarujeg,(Sinarmedia).-
Tersedianya sarana dan prasarana sekolah yang memadai merupakan salah satu hal penting dalam rangka menunjang keberhasilan pendidikan pada setiap sekolah. Dengan sarana yang memadai maka para murid dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan nyaman hingga diharapkan dapat mencapai prestasi yang diharapkan.
Hal tersebut disampaikan kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bantarujeg Drs. H. Apip Saripudin, M.M.Pd. kepada Sinarmedia di ruang kerjanya belum lama ini. Menurutnya, dalam upaya meningkatkan fasilitas pendidikan, pada tahun 2015 ini ada tiga Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bantarujeg yang mendapat bantuan rehabilitasi ruang kelas yang bersumber dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), ketiga sekolah tersebut kondisinya sudah rusak.
“Diantara sekolah yang mendapat dana bantuan DAK 2015 ini adalah SDN Sukamenak 2, SDN Cikidang 1 dan SDN Cipendeuy, masing-masing SDN tersebut mendapatkan bantuan rehab tiga ruangan kelas dengan anggaran setiap ruangan kelas sebesar Rp 135 juta,” kata Apip.
Menurut Apip, pihaknya berharap kepada sekolah yang mendapatkan bantuan dana DAK tersebut di dalam pelaksanannya supaya transparan sesuai dengan aturan mengikuti petunjuk pelaksanan (Juklak) dan Petunjuk teknis (Juknis). Pihaknya juga berharap agar semua pihak termasuk masyarakat sekitarnya dapat ikut membantu sekaligus mengawasi pelaksanaan program bantuan DAK tersebut.
“Alhamdulilah di dalam pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas sampai hari ini  sudah mencapai lebih 50 persen, dan bahkan ada yang sudah mencapi 90 persen. Kami sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah memberikan bantuan melalui dana DAK ini,” ujarnya.
Sementara itu, salah seorang guru SDN Sukamenak, Euis, saat ditemui Sinarmedia mengatakan, sebelum adanya perbaikan ruangan kelas ini kondisi SDN Sukamenak sudah rusak terlihat dari atap  plafon sudah hancur, begitu juga dengan keadaan dinding tembok sudah pada pecah, sehingga kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan guru-guru serta siswa di waktu kegiatan belajar dan mengajar.
“Alhamdulilah sekarang akhir tahun 2015 ini sekolah kami mendapatkan bantuan untuk perbaikan ruangan kelas dari pihak pemerintah melalui dana DAK sehingga kami dapat  melakukan kegiatan belajar mengajar tidak dihantui rasa was-was lagi karena ruangan kelas  sudah diperbaiki,” ungkapnya.
Hal yang sama juga disampaikan orang tua siswa, Udin (35). Menurut Udin, orangtua murid  menyambut baik adanya perbaikan ruangan kelas tersebut. Dalam pelaksanaanya pihak pihak sekolah sejauh ini transparan dan sebelumnya melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan orang tua siswa serta dengan masyarakat yang berada di lingkungan sekolah.
“Terus terang kami menyambut baik pihak SDN Sukamenak  dalam melaksanakan rehab  ruang kelas ini, karena kami selaku orang tua merasa dilibatkan bahkan dalam penggunaan keuangannya pun dilakukan dengan terbuka,” kata Udin.(S.05).

454 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tiga-sd-di-kecamatan-bantarujeg-direhab/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *