Tingkatkan Wawasan Murid SDN Girimukti 1 Manfaatkan Perpustakaan

Kasokandel,(Sinarmedia).-
Para orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Girimukti 1 Kecamatan Kasokandel menyambut gembira dengan adanya pembangunan gedung perpustakaan sekolah, bantuan dari pihak pemerintah. Hadirnya gedung perpustakaan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi para siswa di sekolah tersebut dalam upaya memperluas  pengetahuannya.
“Tentu saja kami sangat senang dengan adanya gedung perpustakaan di sekolah kami, kini anak-anak kami bisa membaca buku-buku yang ada di perpustakaan untuk mengisi waktu luang sekaligus menambah wawasan mereka,” kata Euis.
Euis menambahkan, keberadaan gedung perpustakaan ini sangatlah penting dan bermanfaat khususnya bagi para siswa, sebagai salah satu syarat terselenggaranya pendidikan dengan baik. Dimana sasaran dan tujuan operasional sekolah dari perpustakaan sekolah adalah memperkaya, mendukung, memberikan kekuatan dan mengupayakan penerapan program pendidikan yang memenuhi setiap kebutuhan siswa.
Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kasokandel Popi Sri Sopiati  mengatakan, bantuan gedung baru untuk perpustakan SDN Girimukti 1 melalui anggaran dari pemerintah pusat, dimana anggaran untuk pembangunan gedung perpustakaan itu sebesar Rp 150 juta.
Diharapkan, dengan adanya gedung perpustakaan dapat mewujudkan suatu wadah pengetahuan dengan administrasi dan organisasi yang sesuai sehingga memudahkan penggunaannya. Perpustakaan juga dapat meningkatkan minat baca  serta dapat memperkaya pengalamaan belajar para siswa.
“Dengan perpustakaan sekolah ini siswa dapat menambah kebiasaan belajar mandiri dengan membaca buku-buku pengetahuan yang telah disediakan oleh sekolah, sehingga kedepannya siswa akan mampu belajar mandiri,” katanya.
Selain itu kata Popi, dengan adanya perpustakaan di sekolah dapat mempercepat proses penguasaan teknik membaca, dapat membantu juga perkembangan kecakapan berbahasa, sehingga siswa juga dapat memperlancar  dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah.
“Kedepan kami akan mengupayakan menyediakan bebagai macam buku-buku pengatahuan umum yang tentunya akan berguna untuk menambah wawasan bagi pendidik maupun peserta didik,” ungkapnya. (S.05).

459 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tingkatkan-wawasan-murid-sdn-girimukti-1-manfaatkan-perpustakaan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *