Tuyul Resahkan Warga Pataking

Majalengka,(Sinarmedia).-
Apakah anda percaya adanya tuyul ? percaya atau tidak warga masyarakat blok pataking kelurahan Munjul ,Majalengka sudah bertahun-tahun mengaku resah karena terganggu oleh mahluk yang mereka percayai sebagai “tuyul. Setiap hari ada saja warga yang mengaku kehilangan uang akibat ulah sang “tuyul. Sudah berbagai cara dilakukan untuk menanggkap si pencuri uang ini namun hingga kini tidak membuahkan hasil.
Jangan kaget apabila anda akan memasuki kampung yang letaknya tidak jauh dari kota Majalengka ini karena di pintu gerbang kampung anda akan disambut oleh sebuah “ rambu-rambu” peringatan yang intinya harus hati-hati karena wilayah tersebut merupakan daerah rawan ‘Tuyul”.
Menurut keretangan sejumlah warga , Ada warga yang berninisiatif membuat plang peringatan yang dipasang tepat ketika akan memasuki kampung tersebut karena sudah banyak warga maupun tamu yang sudah kehilangan uang akibat dicuri oleh “tuyul”.
“Sebenarnya saya malu daerah tempat tinggal saya dipasang plang seperti itu, namun mau gimana lagi , disamping agar tamu hati- hati dan waspada ,mudah-mudahan dengan adanya plang tersebut orang yang memelihara tuyul malu dan tidak lagi memelihara tuyul,’ Ujar tokoh masyarakat setempat Abah Ali kepada Sinarmedia.
Menurut Abah Ali sudah tak terhitung jumlahnya warga termasuk dirinya sendiri yang sudah sering kehilangan uang hingga membuat warga bingung menyimpan uang agar uangnya tidak diambil oleh tuyul.Dalam mengambil uangnya , “tuyul” tidak pandang status apakah orang berada atau orang tidak punya.
“Kasianlah pak, ada ibu-ibu yang menangis karena uang hasil jualan kangkung yang tak seberapa tida-tiba uang nya hilang, ada pula ada orang tua yang akan mengirim yang kepada anaknya yang sekolah di kota tidak jadi mengirim uang karena uangnya dalam sekejap raib entah kemana,”Kisah Abah Ali yang dibenarkan oleh warga lainya.
Warga menuduh bahwa yang melakukan pencurian uang selama ini kepada warga adalah tuyul karena ada kejadian-kejadian aneh terjadi dikampung itu. Menurut warga ada suatu kejadian yang diluar nalar terjadi saat ada uang yang tiba-tiba melayang-layang dan sempat dikejar oleh anak-anak. Ada pula kejadian seorang bandar sapi yang akan membayar sapi yang dibelinya tiba-tiba uangnya hilang sebagian.
“ Masih banyak kejadian-kejadian aneh yang tidak masuk akal terjadi di kampung ini ,” ujar seorang ibu.
Warga sudah berupaya meminta tolong kepada orang pintar untuk menangkap tuyul yang selama ini meresahkan warga namun belum membuahkan hasil.Menurut keterangan orang pintar jenis tuyul yang mengganggu warga adalah tuyul berkulit hitam yang sangat sulit ditangkap dan bisa mengambil uang dalam jumlah banyak.
Warga berharap agar ada orang yang bisa menolong keresahan warga blok Pataking yang sudah hampir lima tahun itu resah akibat ulah Tuyul. Bahkan warga siap untuk swadaya membiayai penangkapan tuyul agar tidak mengganggu lagi.(S.01).

22,285 kali dilihat, 164 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/tuyul-resahkan-warga-pataking/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *