UNMA Tuan Rumah Temu Ilmiah Mahasiswa Petenakan Se–Indonesia

Majalengka,(Sinarmedia).-
Universitas Majalengka (UNMA) mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah  Temu Ilmiah  Mahasiswa Peternakan Indonesia (TIMPI ) tahun 2016 se Indonesia.Acara yang dihadiri oleh 112 delegasi dari perguruan tinggi Se-Indonesia itu   digelar selama tiga hari sejak Sabtu (23/1)  di gedung Auditorium UNMA.
TIMPI merupakan ajang pertemuan mahasiswa peternakan seluruh Indonesia yang digelar setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2016 yang digelar di UNMA ini mengambil tema “Inovasi Memajukan Peternakan Indonesia Sebagai Pilar Pembangunan Nasional”.
Ketua Pogram Studi (Prodi) Peternakan UNMA Rachmat Sumanjaya, menjelaskan, berdasarkan hasil keputusan musyawarah perguruan tinggi nasional, UNMA dipercaya menjadi tuan rumah TIMPI tingkat nasional. Selain ajang temu ilmiah, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI).
Dalam kegiatan TIMPI ini digelar seminar nasional dengan menghadirkan nara sumber Dr. Muladno, M.Sa. dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan RI, Prof. Ir. Sjahril Darana S.U guru besar UNPAD dan Dinas Kehutanan Perkebunan dan Peternakan (Dishutbunak) Majalengka yang diwakili oleh Kabid Peternakan Imam Santoso, MP.
Selain seminar nasional  kegiatan TIMPI tahun 2016 tersebut menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti  lomba karya tulis ilmiah, debat ilmiah dan field trip atau studi lapangan sekaligus untuk mengenalkan potensi Majalengka kepada 112 delegasi dari 54 Universitas se-Indonesia.
“Kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan di UNMA, itu artinya bahwa UNMA, sudah semakin dikenal oleh Universitas lain di seluruh Indonesia. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi penyemangat bagi kita semua dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat menjalin silahturahmi yang baik antar Universitas baik PTN maupun PTS,” harapnya.
Ditambahkannya, saat ini akreditasi semua fakultasnya naik menjadi kelas B setelah melalui proses penilaian oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang meliputi standar isi, standar proses, kompetisi kelulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, ketersedian sarana dan prasarana pendidikan, pengelolaan program studi, standar pembiayaan, standar penilaian, standar penelitian dan standar pengabdian kepada masyarakat.
“Akreditasi ini digunakan sebagai standar untuk mengeluarkan ijazah. Untuk bisa mengeluarkan ijazah, sebuah prodi minimal harus terakreditasi C sekarang UNMA sudah terakreditasi B,“ jelasnya.(S.04)

678 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/unma-tuan-rumah-temu-ilmiah-mahasiswa-petenakan-se-indonesia/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *