UNMA Wisuda 710 Orang Lulusan Sarjana

Majalengka,(Sinarmedia).-

Universitas Majalengka (UNMA) pada hari ini Sabtu (18/2) akan menggelar sidang terbuka Senat dalam rangka wisuda sarjana dan magister tahun akademik 2016/2017. Sebanyak 710 lulusan sarjana dan magister dari berbagai fakultas akan menjalani proses wisuda yang akan berlangsung di gedung auditorium kampus UNMA.

Wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari berbagai fakultas diantaranya Fakultas FISIP Prodi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 106 orang, Ilmu Komunikasi sebanyak 7 orang , Ilmu Hubungan Internasional 1 orang. Fakultas KIP Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2 orang, Penjaskesrek sebanyak 199 orang dan Prodi  Bahasa Inggris 67 orang.

Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen 53 orang dan Prodi Akutansi sebanyak 40 orang. Fakultas Teknik Prodi Teknik Informatika 28 orang, Prodi Teknik Sipil 5 orang dan Prodi Teknik Mesin 11 orang. Fakultas Hukum 11 orang dan terakhir FAPENDASMEN dengan Program Studi PGSD sebanyak 130 orang.

Sementara untuk Fakultas APERTA Program Studi Agro Teknologi sebanyak 13 orang dan Prodi  Agrobisnis 20 orang. Fakultas Agama Islam dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam sebanyak 3 orang, Ekonomi Syari’ah sebanyak 8 orang dan Pendidikan Guru RA sebanyak 3 orang. Sedangkan wisudawan dari Program Magister (S2) Program Pascasarjana Prodi Manajemen Pendidikan Islam  sebanyak 5 orang.

Ketua Panitia Dr. Muhamad Rahmat SH MH yang juga sebagai wakil Rektor I, mengatakan, mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 9 fakultas dalam acara tersebut pihaknya akan mengundang sejumlah tokoh pendidikan seperti Menteri Ristek Dikti, Kordinator Kopertis I wilayah Jabar Banten, Kopertais Agama Islam Wilayah Jabar Banten, Bupati Majalengka, perguruan tinggi se-wilayah Cirebon dan Komisi Guru Besar dari ITB, UNPAD dan UNPAS.

Rahmat mengatakan, pihaknya sangat berharap lulusan kampus biru ini bisa mengimplementasikan kemampuan dan ilmu yang telah didapat dari perkuliahan yang telah diikutinya dalam menunjang dan membantu pemerintah sesuai dengan bidangnya juga dapat berkompetitif dengan yang lainnya.

“Kami harapkan juga lulusan UNMA bisa membawa almamaternya sekaligus menjaga nama baik almamater dan turut serta membangun bangsa dan negara sesuai dengan keahlianya,“ tandasnya.

Sementara itu Rektor UNMA, Prof.Dr.Ir.H.Sutarman.M.Sc. menjelaskan bahwa wisuda kali ini merupakan wisuda ke 11 dalam sejarah berdirinya UNMA setelah ditetapkan melalui SK Mendiknas RI Nomor 60/D/O/2006. Hal ini berkat  adanya kebersamaan dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah sehingga apa yang dicita-citakan sejak tahun 1984 dapat terwujud.

Prof Sutarman menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Koordinator Kopertis wilayah IV, Koordinator Kopertis wilayah II Jawa Barat dan Banten, Bupati dan DPRD Majalengka atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini untuk kemajuan UNMA.

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Kabupaten Majalengka (YPPM) Prof.Dr.H.A.Yunus, Drs.SH,MBA,M.Si., menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima dari Rektor, hingga saat ini Universitas Majalengka telah berhasil mencetak kader-kader intelektual sebanyak 15.952 orang. Keberhasilan mencetak kader-kader intelektual itu merupakan suatu bukti besarnya perjuangan civitas akademika UNMA.

Menurut Prof.H.A.Yunus dengan tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi serta berbagai upaya yang dilakukan dari tahun ke tahun UNMA telah semakin menampakkan keberadaannya. Mantan Rektor UNMA itu berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, UNMA di masa yang akan datang akan lebih meningkat lagi keberadaannya.(Indra Indriawan).

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/unma-wisuda-710-orang-lulusan-sarjana/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *