Untuk Raih Simpati Masyarakat Kandidat Calon Bupati Adu Program Unggulan

Majalengka,(Sinarmedia).-
Dalam upaya meraih meraih simpati masyarakat untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya, ketiga pasangan calon Bupati/wakil Bupati yang betarung di Pilkada Majalengka 2018 selain menyampaikan visi dan Misi nya juga menjanjikan sejumlah program unggulanya yang akan dilakukan apabila mereka terpilih menjadi Bupati /wakil Bupati Majalengka 2018-2023.
Program-program unggulan yang disampaikan para paslon Bupati dan wakil Bupati umumnya mengangkat isu-isu yang seksi yang tengah mendapat sorotan publik atau masalah yang belum digarap oleh Bupati sebelumnya. Ada beberapa isu yang sama diangkat oleh para paslon Bupati diantaranya terkait masalah kenaikan tarif NJOP PBB masalah regulasi perijinan serta masalah keagamaan.
Kenaikan tarif NJOP menjadi isu menarik yang banyak diangkat oleh paslon Bupati karena masalah tersebut menjadi salah satu yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat terutama masyarakat yang ada di sembilan kecamatan.Seperti diketahui warga di sembilan kecamatan di wilayah utara Majalengka banyak yang mengeluhkan kenaikan tarif NJOP yang mengalami kenaikan secara signifikan.
Pasangan calon ( Paslon ) nomor urut 1 Maman Imanul Haq- Jefry Romdonny yang mempunyai Visi MAJU ( Mandiri, Agamis ,Jujur dan Unggul) mempunyai sejumlah program unggulan yaitu :
– Bantuan Sarana Keagamaan dan Guru Ngaji melalui Program Kartu Majalengka Mengaji (KMJ)
– Bantuan Langsung Permodalan bagi usaha perseorangan maupun kelompok dalam kategori Usaha Kecil dan Menengan melalui Program Kartu Majalengka Mandiri (KMM)
– Pembangunan Destinasi Wisata Majalengka yang berkualitas dan berkompetitor
– Bantuan Langsung Pengembangan Usaha Pertanian dan Perkebunan melalui Kartu Maj alengka Bertanam (KMB),
– Peningkatan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer melalui program Tunjangan
Majalengka Mengabdi (TMJ)
– Pemberian Bantuan kesehatan kepada masyarakat miskin melalui program Jaminan Kesahatan Nasional (JKN) bagi kelas 3 secara gratis.
– Bantuan peningkatan kualitas hidup bagi Balita dan Ibu Hamil melalui program (Majalengka Berseri)
– Pengembangan potensi pemuda dengan melalui program Majalengka Bergerak
Sedangkan paslon nomor urut 2 Karna Sobahi- Tarsono Mardiana yang memiliki visi Majalengka Raharja (Religius,adil,harmonis,sejahtera ) mempunyai beberapa program unggulan yaitu :
– Pemberdayaaan lembaga pendidikan agama dan keagamaan
– Peningkatan layanan pendidikan gratis, tuntas dan berkualitas
– Peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan gratis
– Peninjauan regulasi PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) untuk menetapkan pajak yang berkeadilan
– Peningkatan dan Perluasan kesempatan kerja melalui program padat karya infrastruktur pedesaan, mencetak wirausaha muda melalui program Tenaga Kerja Mandiri dan pembangunan BLK (Balai Latihan Kerja)
– Optimalisasi dan revitalisasi pasar tradisional
– Peningkatan pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) melalui pemberdayaan rumah tidak layak huni dan bantuan peralatan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang keliling, serta pemberdayaan lansia melalui program tenaga kerja lansia
– Peningkatan dan percepatan pembangunan infrastruktur kawasan pariwisata
– Penciptaan Lumbung Pangan Mandiri dan Lumbung Pangan Masyarakat
– Optimalisasi lembaga pemuda, seni, budaya dan olahraga
– Peningkatan profesionalitas, integritas dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara
Pasangan nomor urut 3 Sanwasi –Taufan Ansyar dengan Slogan Sopan Santun (Sejahtera,Agamis,Nyaman ,tertib ,Unggul) memiliki beberapa program unggulan diantaranya :
– Akan menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang nilainya dibawah Rp.100 ribu dan mensubsidi PBB yang nilainya diatas 100 ribu.
– Menberikan insentif untuk para ketua RT dan RW serta peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara ( ASN )
– Memberikan insentif untuk para Kyai, Untadz, guru ngaji,guru madrasah swasta dan imam mesjid.
– Memberikan tunjangan untuk orang tua Lanjut usia ( Lansia) usia 70 tahun keatas sebesar Rp. 1 juta /tahun,
– Bantuan modal sebesar Rp.2 milyar /desa dalam upaya peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui BUMDes.
– Ketersediaan lapangan pekerjaan dan meningkatkan keahlian melalui Balai Latihan Kerja (BLK).
Menurut salah pengamat politik Majalengka Adi Rinaldi, adu program yang dilakukan oleh para paslon Bupati dan wakil bupati adalah hal yang wajar bahkan perlu. Namun perlu diingat hendaknya program –progam unggulan yang dijanjikan kepada masyarakat hendaknya program yang rasional bukan mengada-ngada.
Menurut Adi sejumlah program yang dijanjikan oleh para paslon sangat baik namun yang perlu diingat apakah benar semua program yang dijanjikan kepada masyarakat itu bisa diimplementasikan setelah mereka terpilih menjadi Bupati. Membuat janji politik itu mudah tapi yang sulit adalah merealisasikanya. Ia berharap paslon yang menang nantinya dapat memenuhi janjinya seperti janji yang kini sudah mereka ikrarkan kepada masyarakat.
Masyarakat tegasnya, kini sudah cerdas dan pasti mencatat program-program yang dijanjikan para calon dan akan menagihnya kelak ketika memenangkan pertarungan Pilkada.Dan apabila Bupati terpilih nantinya tidak dapat memenuhi janjinya maka masyarakat akan kecewa dan semakin tidak percaya terhadap janji-janji politik.
Adi mengingatkan,program unggulan yang dijanjikan para calon tersebut tentunya semuanya baik dan demi kepentingan masyararakat kabupaten Majalengka, hanya saja masyarakat harus jeli siapa calon yang menurut penilaian masyarakat dapat dipercaya hingga diyakini tidak bakal ingkar terhadap janji yang sudah disampaikanya. (S.01).

235 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/untuk-raih-simpati-masyarakat-kandidat-calon-bupati-adu-program-unggulan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *