Wakil Ketua DPRD Majalengka Ditangkap

 

Majalengka,(Sinarmedia).-

Setelah  lima kali mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka,  wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majalengka Ali Surahman akhirnya dijemput paksa tim Kejari saat berada diruang kerjanya sekitar pukul 10.20 WIB,selasa (31/05).

Ali dicokok petugas kejaksaan karena diduga terlibat dalam kasus korupsi dana bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kerugian negara mencapai sekitar Rp.3 milyar.Kasus ini sudah  ditangani kejari selama satu tahun terakhir ini.

Menurut Kepala Kejaksaan negeri Majalengka  Iwa Suwia Pribawa SH., melalui  Kasie pidsus Mahdi didampingi kasi intel Irwan menjelaskan ,Proses penangkapan tersangka AS berjalan lancar karena tersangka tidak  melakukan perlawanan.Selanjutnya tersangka AS resmi menjadi tahanan Kejari dan dititipkan di LP Majalengka.

“ Dasar penjemputan paksa ini disebabkan tersangka sudah lima kali mangkir dari penggilan Kejari, terakhir kami melayangkan surat panggilan kepada tersangka  dibulan April kemarin dan tetap tidak dipenuhi tersangka, “ paparnya saat gelar jumpa pers di aula kejari Majalengka.

Barang bukti yang berhasil diamankan tim penyidik berupa proposal pengajuan bantuan dari sejumlah gapoktan yang salah satunya merupakan milik AS,rekening bank,rekening koran dan sejumlah alat bukti lainya.Pihak Kejari juga sudah  memeriksa 32 orang saksi.

Berdasarkan perhitungan sementara tim penyidik kejari atas perbuatanya tersebut diduga Negara mengalami kerugian hingga 3,029 Milyar .Disebutkan tidak menutup kemungkinan kedepan jumlah tersangka akan bertambah.(S.04)

95,017 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/wakil-ketua-dprd-majalengka-ditangkap/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *