Wakil Ketua DPRD Majalengka Jadi Tersangka Korupsi

Majalengka,(Sinarmedia),-

Wakil ketua DPRD Majalengka AS ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kajari ) Majalengka karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dana CSR dari PT.Sang Hyang Sri dengan krugaian Negara mencapai Rp.2,7 Milyar.

Kejari Majalengka didampingi tim dari Kejaksaan Tinggi (kejati) Jawa barat (Jabar) , telah melakukan penggeledahan terhadap  tiga tempat sekaligus di Kab. Majalengka, Senin (11/5/2015) untuk mencari barang bukti tambahan.

Penggeledahan tersbut dilakukan terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan dana Corporate Social Responsibility (CSR), melalui program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) tahun 2011/2012 di Kab. Majalengka dengan total nilai bantuan  mencapai Rp.16 milyar.

“Hari ini kami melakukan penggeledahan di tiga tempat sekaligus, diantaranya di rumah tersangka AS yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Majalengka, kantor PT. Sang Hyang Sri dan Sang Hyang Sri Shop yang terletak di desa Jatitujuh ” tutur Kepala kejari Basyar Rifa’I didampingi kasi intel Noerdin Kusumanagara saat ditemui diruang kerjanya.

Dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil menyita beberapa dokumen penting yang dijadikan barang bukti diantaranya berupa proposal,kwitansi,rekening dan lainya, dokumen itu akan dibawa Kejari untuk diteliti lebih lanjut.

Diduga modus tindak pidana korupsi ini yang dilakukan tersangka AS adalah dengan membentuk kelompok tani fiktif bernama Permasjati di Kec.Jatitujuh dan diduga masih ada 2 kelompok fiktif lainya seperti  Sindangtani  dan kelompok tani Bangkit dengan nilai bantuan yang diterima senilai Rp.1Milyar/kelompok.

“ Perkara ini akan ditangani Kejari Majalengka,terkait keterlibatan Kejati dalam penyidikan atas permintaan bantuan Kejari sebelumnya diantaranya disebabkan tidak adanya tenaga ahli IT forensik seperti dimiliki Kejati “ paparnya.(S.04)

475 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/wakil-ketua-dprd-majalengka-jadi-tersangka-korupsi/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *