Warga Keluhkan Pelayanan Perijinan

Majalengka,(Sinarmedia).-
Sejumlah warga mengeluhkan pelayanan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) yang dianggap berbelit-belit dan lama dalam memproses surat ijin usaha. Menurut mereka syarat-syarat yang harus dilengkapi dianggap mengada-mengada.Sementara beberapa orang pengusaha jasa konstruksi mengeluhkan lamanya proses SIUJK yang bisa memakan waktu berbulan-bulan
Salah seorang pengusaha dari Panyingkiran mengaku kecewa dengan sikap karyawan DPMPTSP yang dianggap mengada-ngada dalam persyaratan perpanjangan SIUP dan TDP. Menurutnya , karena sifatnya perpanjangan mestinya persyaratanya tidak sama seperti membuat perijinan baru seperti harus ada IMB misalnya karena tentunya data sudah ada di dinas .
“Saya terpaksa tidak jadi memperpanjang ijin dan pulang lagi untuk melengkapi persyaratan yang menurut saya tidak perlu.’ Kata Asep yang mengaku warga Panyingkiran itu.
Sementara itu salah seorang pengusaha jasa kontruksi Majalengka yang sudah senior sampai harus berteriak-teriak di media sosial terkait lamanya perpanjangan SIUJK . Pengusaha ini mengaku kecewa terhadap pelayanan BPPT yang dianggap lamban.
Sementara itu kepala BPPT Maman Faturochman membantah lambatnya proses surat ijin yang dikeluarkan oleh dinas yang dipimpinya . Menurutnya, tidak benar kalau persyaratan yang harus dipenuhi dalam perpanjangan ijin sama dengan ketika mengajukan permohonan baru.
“ Tidaklah , persyaratan yang harus dipenuhi tidak sama dengan persyaratan ketika mengajukan ijin baru, siapa petugasnya mungkin dia tidak tahu,” ujar Maman.
Sementara itu Maman juga membantah kalau proses SIUJK masih lama damn memakan waktu berbulan-bulan. Disebutkan,setelah ada pelimpahan kewenangan dari Bupati ke dinas sejak bulan februari lalu ,kini proses SIUJK tidak lama hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga hari asalkan persyaratanya lengkap.
“ Kalau dulu sebelum ada pelimpahan dari Bupati mungkin lama karena prosesnya agak panjang, tapi sekarang sudah dilimpahkan ke dinas teknis bisa cepat, asalkan sudah ada rekomendasi dari BMCK satu atau dua hari bisa selesai,” kata Maman.(S.01).

90 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/warga-keluhkan-pelayanan-perijinan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *