Warga Minta Bupati Sutrisno Jangan Hanya Fokus Pada Obyek Wisata

Jatiwangi,(Sinarmedia).-

Warga masyarakat Kecamatan Jatiwangi meminta kepada bupati Majalengka, Sutrisno agar tidak hanya fokus pada pembangunan dan penataan obyek wisata saja, akan tetapi Pemda Majalengka juga harus memperhatikan kondisi jalan yang ada di desa-desa yang kini kondisinya banyak yang sudah rusak parah karena selama ini belum disentuh oleh pemerintah.

Seperti halnya jalur jalan menghubungkan dari Jatiwangi menuju desa Salawana –Karanganyar kondisi jalan sudah lama rusak parah dan hampir seluruh badan jalan dipenuhi lubang.Jalan sepanjang 2 kilometer tersebut merupakan jalan penting bagi warga Jatiwangi untuk menunju ke desa tetangganya itu.

Salah seorang tokoh desa Jatiwangi, Kuswanto mengatakan, pada musim panen seperti sekarang para petani di Jatiwangi saat membawa hasil panen akan sangat terhambat dengan askes jalan yang kondisinya rusak parah, sehingga otomatis perekonomian warga menjadi terganggu.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada pihak pemerintah daerah Majalengka Bupati Sutrisno jangan hanya fokus untuk menata obyek wisata saja,saya harap bupati Sutrisno juga memperhatikan kondisi jalan-jalan di tingkat pedesan. Karena saya tahu dimedia masa bupati Sutrisno akan mengembangkan obyek wisata paralayang dengan anggaran Rp.20 milyar,” katanya.

Hal senada disampaikan warga desa Karanganyar, Arip (39) ia berharap kepada bupati Sutrino untuk segera memperbaiki jalan desa Karanganyar karena jalan tersebut merupakan akses utama warga. Selain itu perekonomian warga desa Karanganyar tergantung kepada Kecamatan Jatiwangi khususnya untuk kebutuhan beebelanja dan lainya.

“Tentu saja dengan ruas jalan yang rusak ini aktifitas warga yang hendak ke kecamatan Jatiwangi menjadi terganggu. Dan saya memohon kepada bapak bupati Sutrisno melalaui dinas BMCK Majalengka untuk segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan ini, karena ini merupakan akses jalan sangat vital sekali,” pintanya.

Kepala dinas BMCK H. Eman Suherman, meminta para kepala desa yang kondisi jalan desanya rusak untuk mengajukan permohonan perbaikan jalan kepada dinas BMC.Usulan tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan dan usulan kepada pimpinanya.

“Setiap permohon yang masuk ke Dinas BMCk, pihaknya akan langsung mensurvey kelapangan. Apabila memang kerusakanya sangat parah pihaknya akan mengajukan anggaran untuk perbaikan,” katanya. (S.05).

213 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/warga-minta-bupati-sutrisno-jangan-hanya-fokus-pada-obyek-wisata/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *