Warga Minta Polisi Tindak Tegas Sopir Elf Ugal-Ugalan

Majalengka, ( Sinarmedia).-
Sejumlah warga Majalengka meminta Polres Majalengka untuk menindak tegas terhadap sopir angkutan umum terutama sopir kendaran umum jenis elf  trayek  Cikijing- Bandung yang sudah bukan rahasia lagi banyak yang berperilaku ugal-ugalan dalam membawa mobilnya di jalan raya. Akibat perilaku ugal-ugalan tersebut sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
buhe membawa korban bwSeperti yang terjadi belum lama ini, dua orang siswi SMKN 1 Kadipaten masing-masing Restu Puji Seftiani (17), warga Desa Malongpong dan Anida Kamelia (17), warga Desa Paniis Kecamatan Maja harus menjadi korban hingga keduanya meregang nyawa akibat sepeda motor yang  dikendarainya jatuh karena bertabrakan dengan kendaraan elf Buhe Jaya. Kecelakaan maut tersebut terjadi  jalan raya Desa Kawung Hilir Kecamatan Maja.
Toto salah seorang warga Majalengka  yang sering menggunakan jasa angkutan umum apabila ia pergi ke Bandung mengaku kapok naik kendaraan elf jurusan Cikijing-Bandung karena perilaku  sopir elf tersebut ugal-ugalan. Sopir tersebut tidak mendengar walaupun sudah diperingatkan, mereka tidak sadar bahwa yang dibawanya adalah nyawa manusia.
Karena itu Toto sangat setuju apabila pihak kepolisian menindak tegas sopir angkutan tersebut bahkan bila perlu mencabut Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang dimilikinya bahkan lebih tegas lagi mencabut ijin operasional kendaraan elf tersebut.
Kapolres Majalengka AKBP Suyudi Ario Seto SH,SIK,MSi melalui Kasat Lantas AKP Rezhky SIK, saat diminta tanggapan  terkait sering terjadinya  kecelakaan  yang diakibatkan oleh sopir elf yang ugal-ugalan menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan himbauan bahkan peringatan kepada para pengusaha angkutan termasuk kepada PO Buhe Jaya, apabila masih terus terjadi maka pihaknya tidak segan-segan untuk bertindak tegas.
“Apabila peringatan itu belum digubris kami akan bertindak tegas dengan ditilang ditempat,” tegasnya.
Selain itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa para pelajar dan mahasiswa, pihak Polres Majalengka  menurut Rezhky akan melakukan  himbauan  ke sekolah-sekolah serta unversitas yang ada di Majalengka tentang pentingnya tertib berlalu lintas seperti yang belum memiliki SIM dilarang mengendarai kendaraan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr.H.Toto Sumianto M.Pd. mengaku prihatin atas sering terjadinya kecelakaan yang menimpa para pelajar di Kabupaten Majalengka. Pihaknya sangat setuju dengan rencana pihak kepolisian yang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang tertib berlalu lintas.
Selain itu  ia juga akan mengkaji tentang banyaknya para pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah. Mungkin disisi lain apabila letak rumahnya jauh dari sekolah dan belum terjangkau kendaraan umum menggunakan sepeda motor dapat  membantu. Namun bagi pelajar yang rumahnya dekat dan banyak kendaraan umum, apabila menggunakan kendaraan hanya untuk gaya-gayaan maka hal itu harus dipertimbangkan.(Red/S.07)

4,822 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/warga-minta-polisi-tindak-tegas-sopir-elf-ugal-ugalan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *