Warga Sukamulya Bangun Pasar Secara Swadaya

Kertajati,(Sinarmedia).-
Kekompakan warga Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati dalam pembangunan tampaknya perlu ditiru oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Majalengka. Asalkan untuk membangun desa, warga di desa ini akan sangat kompak bahu membahu membantu untuk melaksanakan pembangunan, seperti dalam pembangunan pasar rakyat yang belum lama ini selesai dibangun.
Berkat kekompakan warga Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati akhirnya rehabilitasi pasar desa dapat dirampungkan melalui dana hasil swadaya dari masyarakat. Pasar rakyat tersebut  diresmikan oleh Kepala Desa Sukamulya Nono Darsono yang dimeriahkan dengan menggelar panggung hiburan rakyat.
Sebelumnya Bupati Majalengka H. Sutrisno sekitar 6 tahun lalu sempat berjanji akan membangun pasar desa tersebut dengan anggaran mencapai 1 Milyar, namun karena hingga kedua kalinya menjabat sebagai bupati, H. Sutrisno tidak merealisasikan janjinya maka warga desa Sukamulya akhirnya membangun pasar desa dengan cara mengumpulkan dana secara swadaya dari masyarakat.
Ketua pelaksana pembangunan Adut didampingi BPD Carman Mengatakan, pihaknya sangat bangga terhadap warga desa Sukamulya yang telah  gotong royong membangun pasar rakyat desa Sukamulya tanpa sepeserpun adanya bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten Majalengka. Walapun sebelummnya Bupati H.Sutrisno pernah menjanjikan akan memberikan bantuan untuk merenovasi pasar itu dengan nilai 1 milyar.
“Kenyataannya masyarakat Sukamulya bisa membangun pasar tersebut walapun tanpa dukungan dari pihak pemerintah. Kami membangun pasar ini dengan menghabiskan anggaran Rp. 340 juta itu swadaya, ditambah lagi tenaga masyarakat dan makanan,” katanya.
Menurut Adut, apabila pembangunan pasar Sukamulya ini masih berharap bantuan dari bupati Majalengka entah sampai kapan bisa direalisasikan. Bupati Majalengka hanya sebatas berjanji tanpa ada realisasinya karena beberapa kali pihak pemerintah desa Sukamulya mempertanyakan ke orang nomor satu di Kabupaten Majalengka tersebut selalu tidak ada jawaban.
“Alhamdulilah sekarang sudah lega pembangunan pasar sudah selesai dan sudah diresmikan. Keberadaan pasar rakyat ini sangat penting bagi masyarakat desa Sukamulya sebagai urat nadi perekonomian warga desa Sukamulya,” pungkasnya.(S.09).

503 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/warga-sukamulya-bangun-pasar-secara-swadaya/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *