Wawan Suwandi : “Budidaya Ikan Lele Menjanjikan”

Majalengka,(Sinarmedia).-
Tingginya permintaan ikan lele di pasaran serta keuntungan yang menjanjikan yang dapat oleh para pembudidaya ikan lele, membuat usaha budidaya ikan lele sangat prospektif  untuk dijalankan oleh masyarakat Majalengka.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Majalengka, Ir. H. Wawan Suwandi, MP. Menurutnya, budidaya ikan lele juga tidak memerlukan waktu lama untuk memanennya. Selain itu budidaya ikan lele juga relatif lebih mudah karena cenderung lebih tahan serangan penyakit dan pengembanganya tidak membutuhkan teknologi khusus.
“Menjanjikannya usaha budidaya ikan lele, dapat mendorong para petani di Kabupaten Majalengka beralih menjadi pembudidaya ikan lele,” kata Wawan kepada Sinarmedia.
Wawan menambahkan, untuk mengenjot produksi ikan khususnya ikan lele di Kabupaten Majalengka pihaknya masih memperbaiki  dalam pembenihan karena selama ini petani masih kekurangan benih ikan lele dan ikan nila. Sementara untuk pemasaran sendiri hasil panen ikan lele dari Majalengka kebanyakan dijual ke luar daerah seperti Indramayu, Cirebon dan Kuningan.
Salah satu kelompok tani yang tengah fokus mengembangkan budidaya ikan lele di Majalengka ini adalah kelompok ’Abadi Amanah’ yang beralamat di Mekarsari Desa Tenjolayar Kecamatan Cigasong. Selain ikan lele kelompok tersebut juga tengah mengembangkan budidaya ikan Patin, dinas Pertanian dan Perikanan sendiri sengaja memberikan stimulan dengan memberikan bantuan berupa pembangunan kolam.
“Dan Alhamdulilah sampai sekarang berjalan lancar, sementara kelompok yang sudah berjalan lainnya seperti kelompok di Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi, kelompok tani Desa Randegan di Kecamatan Jatitujuh,” pungkasnya. (S.09)

1,565 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://sinarmedia-news.com/wawan-suwandi-budidaya-ikan-lele-menjanjikan/
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *