9 Mei 2021

Sinar Media Online

Tegas, Lugas dan Obyektif

Ratusan Warga Desa Cijurey Demo Minta Galian C Liar Tutup

Majalengka,(Sinarmedia).-
Ratusan warga desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran menyerbu galian C liar yang ada di sepanjang kali Cilutung Jum’at (9/10) petang .Warga meminta para pengusaha galian C yang menambang pasir di sepanjang sungai Cilutung untuk tutup karena telah menyebabkan sumur warga kering  dan menimbulkan longsor tanah disepanajng aliran sungai tersebut.
Aksi warga yang mendatangi lokasi galian C tersebut berlangsung aman ,pihak pengusaha galian melalui perwakilanya menyanggupi untuk menghentikan penambangan mulai Sabtu (10/10).
Menurut sejumlah warga, sebenarnya warga sudah kesal sejak lama terhadap adanya tambang pasir di sepanjang aliran sungai Cilutung tersebut namun warga tidak mampu menghentikan para penambang yang terkesan bandel.Aksi warga tersebut  merupakan puncak kekesalan warga yang selama ini dipendam.
Akibat galian C tersebut telah mengakibatkan terjadinya longsoran tanah milik warga yang berada di sepanjang kali Cilutung.Selain itu apabila terus dibiarkan akan mengancam pemukiman warga  desa setempat yang berada di pinggir sungai.
Salah seorang warga Entis (35) kedatangan warga ke lokasi galian yang ada di blok Leuwi loa dan Cipinang itu  berniat untuk meminta pengusaha galian c menghentikan aktifitas penambangan karena dikhawatirkan akan menimbulkan longsor pada musim penghujan yang akan segera datang.
Sejumlah warga mengancam akan kembali mendatangi lokasi galian dengan jumlah masa yang lebih banyak apabila para pengusaha tidak menghentikan aktivitas penambanganya.(red)

 2,090 total views,  4 views today

Please follow and like us: